Bupati Ikuti Upacara Hari Bhayangkara POLRI ke-76 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Rabu, 06 Juli 2022, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
30
Bupati Depri Pontoh bersama Kapolres Bolaang Mongondow Utara Wahyu Purwidiraso SIK.,SH, anggota DPRD Bolaang Mongondow Utara Donny Pangau, Pabung 1303/BM, Kepala Dinas Kominfo Aang Wardiman, Ak.CA dan Ketua KPU, pada peringatan Hari Bhayangkara ke-76, di halaman Polres Bolaang Mongondow Utara, selasa, 5/7/2022. (Photograper Moh. Haz Lantong / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id – Upacara Hari Bhayangkara POLRI ke-76 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara diikuti dengan seksama oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh,  berlangsung di Halaman Polres Bolaang Mongondow Utara, selasa (5/7/2022).

Indonesia raya dikumandangkan, Bupati Depri Pontoh berdiri tegak dan sikap hormat dalam barisan bersama Kapolres Bolaang Mongondow Utara Wahyu Purwidiraso SIK.,SH, anggota DPRD Bolaang Mongondow Utara Donny Pangau, Pabung 1303/BM, Kepala Dinas Kominfo Aang Wardiman, Ak.CA dan Ketua KPU.

Tampak dalam barisan upacara di Halaman Polres Bolaang Mongondow Utara dari personil Polres, personil TNI, Satpol-PP, Dinas Perhubungan, Damkar, Tenaga Medis dan Siswa Pramuka.

Serta turut dihadiri oleh para Purnawirawan TNI/POLRI Bolaang Mongondow Utara, Wakapolres beserta seluruh pejabat teras dijajaran Polres, perwakilan Kepala Kemenag, Pimpinan OPD, jajaran TNI/POLRI dan Insan Pers.

Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara Hari bhayangkara ke-76 di Akademi Kepolisian (Akpol) RI Kota Semarang Jawa Tengah yang berlangsung khidmat, diikuti secara virtual oleh Polda, Polres dan Forkopimda se-Indonesia.

Bupati Depri Pontoh mendengarkan dan menyaksikan Presiden RI Joko Widodo yang dalam amanatnya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri.

Dia juga berterima kasih atas kerja keras POLRI dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada POLRI, kewenangan POLRI sangat besar, organisasi POLRI menembus sampai ke tingkat desa," kata Jokowi saat menyampaikan amanat.

Sebelumnya, Jokowi telah memberi ucapan selamat kepada institusi POLRI yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun. Menurut Jokowi, POLRI tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

Selain itu, dalam prosesi upacara Hari Bhayangkara yang begitu tertib, Bupati Depri Pontoh menyampaikan sambutannya bahwa usia yang ke 76 tahun ini sesungguhnya merupakan usia sangat matang bagi institusi POLRI yang menjadi kebanggaan kita bersama di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bupati sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada ;jajaran Polres Bolaang Mongondow Utara yang mendukung dan bersinergi bersama Pemda serta memberikan rasa aman dan mengayomi masyarakat Bolaang Mongondow Utara.

Dikatakan, Tema Hut Bhayangkara Ke 76 tahun ini, yaitu "POLRI Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

“Saya menilai tema ini sangatlah tepat, relevan dan kontesksual dengan situasi saat ini. karena memiliki makna bahwa POLRI turut mendukung pemulihan perekonomian indonesia yang mengalami penurunan setelah pandemi covid 19,”ujar Bupati.

Selanjutnya, Kapolres Bolaang Mongondow Utara mengatakan di usia HUT Bhayangkara POLRI ke-76 dan keberadaan Polres di Bolaang Mongondow Utara yang masih baru ini, tentu saja kami membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah dan seluruh elemen masyarakat demi terciptanya Polres Bolaang Mongondow Utara yang lebih sempurna lagi.

“Kami selalu membangun semangat dari seluruh personil untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,”tutur Kapolres. (Kominfosandi-Bolmut)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang / Fauziah Suratinoyo

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Saiful Djenaan

Redaktur Pelaksana : Adler TH. Manginsoa