Dihari Kartini, Bendahara Kominfo Bolmut Fokus Laksanakan Tugas Sebagai Semangat Kemajuan Perempuan

Rabu, 21 April 2021, Oleh Jukiro
118
-

bolmutkab.go.id - Kartini merupakan sosok pejuang emansipasi perempuan yang berhasil mengajak kita semua semakin berpikir terbuka.

Menjadi perempuan karir atau bekerja bukan hal yang dianggap unik atau tak biasa lagi di masa kini. Seiring dengan berkembangnya zaman dan berjalannya waktu, ada banyak perempuan yang sukses berkarir bahkan bisa mencapai posisi tertinggi dalam sebuah perusahaan atau tempat kerjanya.

Hal inilah menjadi inspirasi dan semangat kaum perempuan seperti halnya Bendahara Kominfo Rosma Ali dengan semangat memperingati hari Kartini dimasa kini, melalui pengejewantahan pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara.

"Perempuan tidak sekedar terlahir dari simbol tulang rusuk pria, akan tetapi melalui perjuangan R.A. Kartini kini banyak perempuan yang mampu berperan sebagai sosok yang tangguh dalam banyak hal termasuk kepemimpinan, walaupun tidak melampaui kodrat sebagai perempuan,"ungkapnya kepada Tim Redaksi Kominfo Bolmut saat sedang melaksanakan pekerjaannya di ruang Bendahara Kominfo Bolmut, Rabu (21/4/2021).

Rosma Ali berharap melalui ungkapan dalam ikhtisar buku Habis Gelap Terbitlah Terang, semoga akan lahir Kartini-kartini yang menginspirasi peradaban di masa depan. (Kominfosandi-Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi / Rosma Ali

Redaktur: Adler TH Manginsoa

About author
Jurnalis : Jukiro
Editor : Syaiful Djenaan
Redaktur : Adler