Upacara HUT Ke-14 Kabupaten Bolmut Sebagai Refleksi Perjuangan

Ahad, 23 Mei 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
80
-

bolmutkab.go.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Bolmut Tahun 2021. Bertempat di lapangan Kembar Boroko, minggu (23/5/2021).

Dalam Sambutannya, Bupati Bolmut menyampaikan bahwa peringatan HUT kali ini, kita peringati dengan suasana berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena Pandemi COVID-19 masih menjadi tanggung jawab besar kita bersama.

“Semarak Hut Kabupaten kita laksanakan tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, akan tetapi kita Harus mampu mensyukuri dan memaknai peringatan HUT ini, sebagai refeleksi terhadap apa yang menjadi dasar Perjuangan FOUNDING FATHERS, para PRESIDIUM pemekaran daerah yang sama kita cintai ini,”ujarnya.    

Dikatakan bahwa menjadi harapan besar, dalam durasi bersejarah hari ini, seluruh masyarakat Bolmut, terus bersama melintasi sejarah panjang Bolmut yang semakin hari semakin mapan diusia Ke-14 tahun.

Bupati juga mengajak untuk terus memaknai bertahap demi tahap pembangunan, dengan menyatakan tekad, sikap dan komitmen bersama untuk terus berjuang, bergotong royong, bersatu padu memberikan kerja dan karya nyata, demi kemajuan daerah, perkembagan pembangunan dan kesejateraan rakyat Bolmut.

“14 tahun lalu, para Presidium pemekaran BINADOW menyalakan semagat yang menginspirasi seluruh masyarakat, melahirkan Kabupaten Bolmut yang menjadi bagian sejarah Panjang, pembentukan dearah otonomi kala itu,”ungkapnya.

Semangat Perjuangan, pengabdian dan pengorbanan yang luar biasa, etos kerja dan spirit perjuangan inilah yang harus kita teladani bersama.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa 14 tahun mandiri sebagi daerah otonom, saya percaya para pendiri Daerah ini akan bersyukur dan bergembira melihat perkembagan daerah ini.

Berbagai kemajuaan telah kita torehkan bersama, atas dasar itu, kita harus terus berupaya dengan pendekatan tantangan yang pernah kita lewati, megendepankan pendekatan pembagunan yang berkelanjutan, tata kelola pemerintah yang baik dan bersih, pengelolaan keuangan yang transparan sebagai arus utama dalam pembangunan.

Oleh karena itu, HUT ke 14 kali ini diselaraskan dengan tema yaitu ‘Aparatur Berkopentensi, Masyarakat Berkarakter, Infrastruktur Mapan untuk Bolaang Mongondow Utara Sejahtera’.

“Tema tersebut secara simultan membangkitkan ruh dan semangat kita, untuk kembali pada koridor visi besar.”imbuhnya.

Diakhir sambutan Bupati Bolmut menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara beserta jajaran Propinsi Sulawesi Utara yang Telah memberikan dukungan dan kontribusi terhadap pengembangan pembangunan di Kabupaten Bolmut.

Serta uncapan terima kasih yang tak terhingga dari pendahulu sampai keseluruh rekan rekan Aparatur Sipil Negara disemua perangkat daerah, yang telah bekerja sama dalam bekerja, melayani warga dan memberikan berbagai solusi permasalahan Daerah. (Kominfosandi - Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi / Rosma Ali

Redaktur: Adler TH Manginsoa

About author
Jurnalis : Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
Editor : Syaiful Djenaan, A.Md
Redaktur : Adler Th. Manginsoa, SST., M.Si