Diskominfo Bolmut Studi Tiru Pelaksanaan Evaluasi SPBE Tahun 2021 Ke Diskominfo Kotamobagu

Kamis, 03 Juni 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
6
-

bolmutkab.go.id – Dinas Kominfo (Diskominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan studi tiru Pelaksanaan Evaluasi Sistim Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2021 Ke Diskominfo Kotamobagu, Kamis (3/5/2021).

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bolmut melalui Kepala Bidang Aplikasi, Informatika dan Persandian (Aptika), Lelly Fatlun T menyampaikan Studi tiru ini dilakukan terkait adanya penilaian yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait SPBE di seluruh Dinas Kominfo se-Indonesia.

Menurut Kabid Aptika, Lelly Fatlun T, dipilihnya Diskominfo Kotamobagu karena memiliki Data Center yang dianggap lebih maju dari beberapa Daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kami sengaja memilih Diskominfo Kotamobagu untuk melakukan studi tiru dan menanyakan beberapa program kerja untuk kemajuan Data Center di Pemda yakni soal penerapan SPBE,”ungkapnya.

Disamping itu, Kepala Diskominfo Kotamobagu, Fahri Damopolii, menjelaskan penilaian Kemenpan nanti terkait sejauh mana inplementasi SPBE di lingkungan Pemerintah Daerah.

“Untuk tehnis penilaianya nanti oleh Pemerintah Daerah akan mengisi formulir secara elektronik dan ada sekitar 40 indikator yang menjadi dasar penilaianya. Setelah itu akan di akumulasi yang masuk kriteria Kemenpan dan akan ada tim yang turun disetiap Pemda tersebut,” jelasnya. (Kominfosandi - Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi / Rosma Ali

Redaktur: Adler TH Manginsoa

About author
Jurnalis : Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
Editor : Syaiful Djenaan, A.Md
Redaktur : Adler Th. Manginsoa, SST., M.Si