Diskominfo Bolmut Akan Fasilitasi Jaringan Internet Pada Rektutmen CPNS Dan PPPK 2021

Selasa, 08 Juni 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
108
-

bolmutkab.go.id - Pasca ditetapkannya kuota Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipill (CPNS) & Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) oleh Menpan-RB untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tahun 2021 menjadi perhatian yang serius bagi Dinas Kominfo dalam mensukseskan kegiatan ini.

Disinilah peran Dinas Kominfo memperlihatkan inovasi ke publik terkait pemanfaatan teknologi digital, serta ketersediaan jaringan internet dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS/PPPK.

Kepala Dinas Kominfo melalui Kepala Seksi Penyiaran Komunikasi & Multimedia  Syaiful Djenaan, saat ditemui oleh tim Kominfosandi diruang kerjanya menyampaikan bahwa Dinas Kominfo akan memfasilitasi pelaksanaan rekrutmen CPNS/PPPK Tahun ni berkaitan dengan ketersediaan jaringan internet yang memadai pada pelaksanaan CAT & SKB nanti. Selasa (8/6/2021).

"Diskominfo sudah berkoordinasi dengan pihak Telkom Provinsi Sulawesi Utara terkait hal ini, dan pihak Telkom sangat respon serta bersedia membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS 2021 berkaitan dengan ketersediaan layanan jaringan internet,"jelas Kasie Djenaan.

Ditempat yang sama Kabid Aptika dan Statistik Lelly Fatlun Tombinawa, SE menjelaskan bahwa pihak Telkom akan memberikan penguatan kapasitas jaringan internet sebesar 200 Mbps untuk menambahkan kapasitas jaringan yang sudah tersedia di titik koordinat pelaksanaan test  nanti. (Kominfosandi - Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi / Rosma Ali

Redaktur: Adler TH Manginsoa

About author
Jurnalis : Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
Editor : Syaiful Djenaan, A.Md
Redaktur : Adler Th. Manginsoa, SST., M.Si