Launching Vaksinasi Peserta Didik, Harapan Tatap Muka Di Sekolah Meski Dengan Prokes

Senin, 05 Juli 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
92
Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena, MAP mengikuti dengan seksama Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-Anak Usia 12-17 Tahun 2021, bertempat di SMK N 1 Kaidipang, Senin, 5/7/2021. (Photograper Rusdianto Jukiro / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id - Launching Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-Anak Usia 12-17 tahun 2021 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, SE melalui Virtual yang diikuti oleh 15 Kabupaten/Kota se-Sulut.

Kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan surat dari Provinsi Sulut Nomor : 420/Dikda-01/2637/VII/2021, yang ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan Bolmut, Puskesmas Kaidipang, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut, serta diikuti dengan seksama oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Amin Lasena, MAP, bertempat di SMK N 1 Kaidipang, Senin (5/7/2021).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa vaksin bagi anak-anak sudah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan.

“Vaksinasi terhadap anak usia tersebut adalah upaya mendukung pembelajaran tatap muka di sekolah,”ujarnya.

Diharapkannya dalam waktu dekat seluruh anak - anak sekolah dan guru sudah divaksin sehingga proses belajar mengajar tatap muka dapat dimulai meski dalam pembatasan dengan protokol kesehatan.

“Ruang kelas diisi hanya 50% dari jumlah siswa serta jam belajar dibagi,”imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena mengungkapkan Jumlah pelajar yang sudah didata ada sekitar 3.600 pelajar dan target harus divaksin semuanya selama beberapa hari kedepan.

“Tujuannya, agar bisa menekan angka penyebaran covid-19 dan bisa segera mengikuti kegiatan belajar mengajar dan tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Wabup.

Selain itu, Kepala Sekolah SMK N 1 Kaidipang Moh. Anshar Nusa, S.Pd.,M.Si menyampaikan disekolah ini dimulai Launching Vaksinasi untuk anak-anak, yang ditargetkan hari ini dengan jumlah 100 siswa akan divaksinasi. “Target tersebut diluar tingkat SD dan SMP,”ungkap Kepsek Anshar.

Disaat yang sama, Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinkes Bolmut Febiyanto Lumoto, SKM, juga mengatakan bahwa untuk hari ini baru ada 100 yang diambil screening dan disuntik vaksin. “Untuk jenis vaksin masih memakai Sinovac,”tutur Febiyanto.

Launching ini turut dihadiri dari pihak TNI, Kapolres Bolmut, Kepala Dinas PPKBPPPA, Kepala Cabang Dinas Bolmut, Kepala Sekolah SMK N 1 Kaidipang, Para Guru, serta para siswa SMA sederajat. (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi / Rosma Ali

Redaktur: Adler TH Manginsoa

About author
Jurnalis : Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
Editor : Syaiful Djenaan, A.Md
Redaktur : Adler Th. Manginsoa, SST., M.Si