Pengukuhan DWP Se-Kabupaten Bolmut, Bupati : Peran Istri Ciptakan Keharmonisan Mendukung Keberhasilan Suami

Kamis, 22 Juli 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
121
Prosesi Pengukuhan DWP Bolaang Mongondow Utara disaksikan oleh Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh, bertempat di ruang rapat Bupati Bolmut, kamis (22/7/2021). (Photograper Prokopim Moh. Firmansyah Goma / Redaksi Photo Kominfo Bolmut).

bolmutkab.go.id - Pengukuhan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas, Badan Kantor dan Kecamatan Se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Masa Bhakti 2019 – 2024 dilaksanakan secara virtual.

Prosesi Pengukuhan oleh Ketua DWP Kab. Bolmut Ny. Hj. S. Fatmah Fitriana Nani Buhang, disaksikan oleh Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh, bertempat di ruang rapat Bupati Bolmut, kamis (22/7/2021).

Kegiatan Pengukuhan ini, diawali dengan pembacaan Susunan Pengurus dan Anggota DWP Dinas, Badan Kantor dan Kecamatan Se-Kabupaten Bolmut Oleh Pengurus DWP Kabupaten Bolmut Giana Sera Korompot Mokodompit.

Dilanjutkan dengan Pengukuhan Ketua dan Pengurus DWP Dinas, Badan Kantor Se-Kabupaten Bolmut Oleh Ketua DWP Kabupaten Bolmut Ny. Hj. S. Fatmah Fitriana Nani Buhang.

Bupati Bolmut Depri Pontoh menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan selaku Penasehat DWP Kabupaten Bolmut, saya ucapkan selamat kepada seluruh ketua dan pengurus dharma wanita persatuan skpd pelaksana dan kecamatan yang baru saja dilantik.

“Semoga kepercayaan yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung-jawab,”harapnya.

Serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DWP Kabupaten Bolmut atas berbagai peran yang telah dijalankan selama ini.

Dikatakan, DWP dalam kapasitasnya selaku organisasi para isteri Pegawai Negeri, memiliki peran strategis, utamanya dalam rangka mendukung peran suami dalam melaksanakan tugasnya selaku abdi negara dan abdi masyarakat.

Sehingga diharapkan mampu memberikan penguatan, terutama dorongan moral dan spiritual, sehingga para suami mampu menjalankan tugasnya dengan baik, taat pada peraturan, serta mengedepankan profesionalisme.

“Dukungan para anggota dharma wanita selaku isteri Pegawai Negeri Sipil sangatlah penting, mengingat isteri merupakan bagian dari jiwa yang harus saling mengisi dan saling memahami,”tutur Bupati dua Periode Depri Pontoh.

Memperhatikan dinamika penyelenggaraan pemerintahan dewasa ini, sebagai isteri dari aparatur pemerintah tentunya juga harus memahami dan peka terhadap perubahan paradigma yang sedang berlangsung.

Dengan demikian, para aparatur atau suami dalam menerapkan langkah reformasi birokrasi tentunya harus didukung secara internal oleh keluarga yang harmonis agar dapat berkonsentrasi secara penuh dalam melaksanakan tugasnya.

Terkait hal tersebut, peranan para isteri sebagai pendamping suami untuk menciptakan keluarga yang harmonis yang mendukung keberhasilan suami sangatlah diperlukan.

Oleh karena itu, kepada seluruh jajaran Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara saya meminta, agar senantiasa menjaga keharmonisan dalam keluarga, yaitu dengan terus menjaga keseimbangan antara 'aktivitas’ dalam pekerjaan dan organisasi dengan peran sebagai ‘ibu rumah tangga’ yang juga sangat penting.

Dimasa-masa mendatang DWP Bolmut harus memiliki program - program yang produktif dan mencerdaskan, sehingga mampu meningkatkan dan mengembangkan diri menjadi wadah organisasi yang visioner, kreatif dan mampu menjadi mitra yang setara dengan kaum lelaki dalam menentukan masa depan bangsa dan negara, serta daerah yang sama-sama kita cintai ini.

Demikian pula dalam sambutan Ketua DWP Kabupaten Bolmut menyampaikan DWP harus menjadi penyemangat sekaligus pendukung bagi suami masing-masing dalam kinerjanya, di manapun suami ditempatkan.

“Istri harus bisa menjadi ‘penjaga hati suami’ agar suami dapat bekerja dengan baik, benar, dan selamat,”ujar Ketua DWP Bolmut Ny. Hj. S. Fatmah Fitriana Nani Buhang.

Turut Hadir Pada Kegiatan Pengukuhan ini, Sekretaris Daerah Kab. bolmut Drs. H. Asripan Nani, M.Si, Ketua Tim Pnggerak PKK Kab. Bolmut Ibu Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kab Bolmut Jacomina, HJ. Mamuaja, S.Pd.

Serta Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan Abd Mutoh Daneg Mulisa, S.Pd, para Kepala Perangkat Daerah, dan Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Bolmut. (Kominfosandi Bolmut)

 

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi / Rosma Ali

Redaktur: Adler TH Manginsoa

About author
Jurnalis : Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
Editor : Syaiful Djenaan, A.Md
Redaktur : Adler Th. Manginsoa, SST., M.Si