Gedung Islamic Center, Bupati : Ini Perjuangan

Senin, 20 September 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
89
Bupati Bolang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh meletakan batu pertama (Ground Breaking) pembagunan Gedung Islamic Center Kabupaten Bolmut. Bertempat di Kawasan Mesjid Agung Baitulrrahman, senin 20/9/2021. (Photograper Rusdianto Jukiro / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id - Bupati Bolang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh meletakan batu pertama (Ground Breaking) pembagunan Gedung Islamic Center Kabupaten Bolmut. Bertempat di Kawasan Mesjid Agung Baitulrrahman, senin (20/9/2021).

Kepala Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Utara Ir. Adolf H. Tamengkel menyampaikan bahwa Pembangunan Islamic Center ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Bolmut.

"Pembangunan ini merupakan tahap pertama, untuk tahap kedua direncanakan tahun depan,"kata Kadis PUPR

Dalam sambuatan Bupati Bolmut mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara khususnya kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Sulawesi utara Drs. Steven O.E Kandou yang telah memberikan perhatian khususnya dengan akan dibangunnya gedung Islamic Center sebagai sarana dan prasarana penunjang kegiatan keagamaan bagi umat islam di Kabupaten Bolmut.

“Perlu saya sampaikan kepada seluruh rakyat Bolmut bahwa untuk mendatangkan pembangunan Gedung Islamic Center ini tidak mudah butuh perjuangan,”ungkap Bupati.

Ada 3 hal yang diperjuangkan yaitu Pembangunan Gedung Islamic Center, kedua berkaitan dengan abrasi pantai yang ada di Pinogaluman, dan ketiga berkaitan dengan tata batas wilayah perbatasan Sulawesi Utara dengan Gorontalo.  

Kemudian Bupati menjelaskan bahwa Kabupaten Bolmut merupakan wilayah perbatasan antara sulawesi Utara dan Gorontalo, dalam konteks pembagunan daerah Bolmut merupakan garda terdepan dalam menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi serta cermin bukti harga diri pembagunan di Provinsi Sulawesi Utara.

Karena itu, Pemerintah Daerah menjadikan peningkatan dan pemerataan infrastruktur sebagai point penting dalam Pembagunan Daerah.

Pada hari ini kita semua merasa bangga dan bahagia, menyaksikan satu wujud perhatian dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, untuk membangun gedung Islamic Center Di Kabupaten Bolmut.

Ini merupakan sumbangsih nyata dan kepedulian Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara yang turut serta melaksanakan pembagunan di daerah ini secara terpadu serta bahu membahu bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat.

“Sehingga tidak ada anggapan bahwa pembagunan hanya dilaksanakan oleh pemerintah daerah saja, namun juga perlu dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,”ungkap Bupati.

Pembagunan Gedung Islamic Center ini merupakan keinginan besar dari Pemerintah Daerah dan masyarakat, khusunya umat islam, sebagai sarana dan prasarana penujang kegiata kegiatan keagamaan maupun kegiatan kemasyarakat di Kabupaten Bolmut.

Untuk itu, dalam tahapan pekerjaannya nantinya saya mengharapkan dukungan dan kerjasama kita samua seluruh masyarakat Bolmut, agar pembagunan gedung Islamic canter ini dapat berjalan dengan baik dan selesai tepat waktunya.

Peletakkan Batu Pertama Gedung Islamic Center ini turut dihadiri oleh Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiraso SIK, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Nana Riana SH, MH, Kepala Bid Cipta Karya PUPR provinsi sulut Ir. Hengki Manumpil, M,Si, Kepala kementrian agama Bolmut Basri Saenong S.Ag, Md, Pimpinan OPD dan Camat Kaidipang, serta Imam Masjid Baitulrahman Boroko. (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi

Redaktur: Adler TH Manginsoa

About author
Jurnalis : Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
Editor : Syaiful Djenaan, A.Md
Redaktur : Adler Th. Manginsoa, SST., M.Si