Diskominfo Bolmut Harapkan Pelaksanaan SKD CASN Berjalan Aman

Rabu, 22 September 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
158
Kepala Dinas Kominfo Aang Wardiman, Ak.CA, “Saya berharap saat pelaksanaan ujian tidak ada kendala-kendala di dalam sistem jaringan nanti,” ujar Kadis saat berada diruang kerjanya, rabu 22/9/2021. (Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id - Pemerintah Daerah (Pemda) dalam hal ini Dinas Kominfo Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berharap agar Pelaksanaan Ujian SKD CASN mandiri berjalan aman dan lancar.

Kepala Dinas Kominfo Aang Wardiman, Ak.CA menuturkan pelaksanaan ujian SKD CASN Bolmut akan di gelar pada  Jum'at (24/9/2021) mendatang.

"Saya berharap saat pelaksanaan ujian tidak ada kendala-kendala di dalam sistem jaringan nanti."ujar Kadis saat berada diruang kerjanya, rabu (22/9/2021).

"Yahh walupun tidak ada satupun Tim IT Kominfo sebagai penanggungjawab pengawas jaringan yang terkait didalamnya." Imbuh Kadis Kominfo

Mengacu ke Peraturan Mentri (Permen) Kominfo Nomor 8 tahun 2019 tentang Urusan Pemerintahan Konkuren Bidang Komunikasi dan Informatika.

“Di dalam permen menjelaskan Sub Urusan Aplikasi dan Informatika dan Sub Urusan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) yang harus di jalankan oleh Pemda dalam hal ini Diskominfo yang menjalankan Sistem Pemerintahan Bersabis Elektronik (SPBE)."tambahnya.

“Sementara Itu bagi pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kominfo RI adalah pedoman dan pengawasan bagi Pemerintah Pusat apakah Pemda sudah benar-benar melakukan amanat dari Permen 8 tahun 2019 yang di maksud."tuturnya.

"Termasuk didalamnya adalah Urusan Pemerintahan  Konkuren Bidang Komunikasi dan Informatika untuk pemenuhan pelayanan internet dalam pelaksanaan SKD CASN mandiri 2021 di Bolmong Utara."kunci Aang.

Sementara itu Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Desiminasi Informasi melalui Kepala Seksi Penyiaran Komunikasi dan Multi Media Saiful Djenaan mengungkapkan Inilah kepedulian Pemda (Kominfo) untuk mendukung program, kegiatan serta kebijakan Pemerintah Daerah dalam  menyelenggarakan Urusan Pemerintahan Konkuren Bidang Komunikasi dan Informatika.

"Walaupun Diskominfo Bolmut hanya diberikan kewenangan untuk memfasilitasi internet melalui PT. Telkom demi kesiapan internet pada pelaksanaan CASN, Diskominfo Bolmut telah membuktikan kepedulian itu,”ungkapnya.

"Kami sudah melaksanakan tugas dan fungsi untuk mendukung program pemerintah termasuk mewujudkan visi misi Pemda Bolmut yang di Jabarkan dalam Renstra Diskominfo tahun 2018-2023." kata Saiful.

Penuh rasa syukur dengan budget kuota internet yang diberikan Telkom yaitu sebesar 202,05Mbps di sisi download dan di sisi Upload 204,95 Mbps dan tugas itu sudah kami lakukan sebagaimana yang diminta.

Kepala Seksi Saiful Djenaan lebih memperjelas bahwa sangat penting dan harus diketahui kuota 200mbps merupakan bentuk support PT.Telkom kepada Pemkab Bolmut dalam hal ini Dinas Kominfo atas kerjasama yang sudah terbangun 3 tahun sejak 2019-2021.

“Semoga dalam pelaksanaan ujian nanti tidak akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apalagi hingga berujung konsekwensi ketidak nyamanan di kemudian hari" tutup Lui sapaan akrabnya. (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi

Redaktur: Adler TH Manginsoa

About author
Jurnalis : Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
Editor : Syaiful Djenaan, A.Md
Redaktur : Adler Th. Manginsoa, SST., M.Si