Upacara HUT Ke-57 Provinsi Sulut Tingkat Kabupaten Bolmut

Kamis, 23 September 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
64
Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh saat membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE pada Upacara HUT Ke-57 Provinsi Sulut Tingkat Kabupaten Bolmut, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bolmut, Jum'at 23/9/2021. (Photograper Prokopim Rahmat Tegila, S.IP / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.idbolmutkab.go.id - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Ke-57 Provinsi Sulawesi Utara Tingkat Kabupaten Bolmut, berlangsung di Halaman Kantor Bupati Bolmut, Jum'at (23/9/2021).

Dalam Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang dibacakan oleh Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh menyampaikan bahwa menyoal tentang apa yang sudah kita perbuat selama ini, dapat dikatakan bahwa kita semua sudah berupaya untuk tetap tangguh, dan membuat sektor sektor pembagunan di daerah tetap tumbuh.

"Kita sempat tersandung dan hampir jatuh karena terpaan keras covid 19, tetapi kita masih bisa berpegang dan konsisten, bahkan torehannya kini, pertumbuhan ekonomi sulawesi utara di triwulan II tahun 2021 ini mencapai ke 8,49 persen,"ungkapnya.

Semua sektor pembangunan tetap berjalan dan tidak stagnan, begitu pula pengerjaan proyek proyek strategis maupun program prioritas Nasional yang berlokasi di daerah kita, termasuk pengerjaan kek likupang yang merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas, semua tetap kita pastikan berkelanjutan menuju penyelesaian sesuai target yang telah ditetapkan.

Dikatakan pula urusan wajib dan urusan pilihan tidak satupun yang terpinggirkan, sarana dan prasarana representif penopang urasan wajib sektor kesehatan, bahkan kita hadirkan. 

Dalam rentang waktu yang berdekatan, telah kita lakukan soft opening untuk oprasionalisasi RSUD Provinsi Sulawesi Utara, rumah sakit khusus mata, dan RSJ Prof. DR.V.L Ratumbuysang.

Apresiasi kemudian turut menghampiri kita, karena ketangguhan, kerja keras dan kerja bersama yang kita tunjukan. 

Apersiasi teranyar yang kita terima adalah ABDI Bakti Tani, yang diberikan pemerintah pusat, atas keberhasilan kita menjadikan sektor pertanian hadir sebagai tulang punggung perekonomian, di tengah disrupsi akibat pandemi covid 19.

Jajaran birokrasi di daerah ini selayaknya tetap setia dalam menunaikan kewajiban, ASN tetap berakhlak, berorientasi pelayanan, akuntabel, kompoten, harmonsi, loyal, adaptif dan kolaborastif. 

Anggota TNI dan Polri tetap bersinergi dalam menjaga pertahanan dan memastikan keamanan pembagunan di tengah kehidupan masyarakat.

Dalam sambutan Bupatii Bolmut menyapaikan pada hari ini, juga akan dilaksanakan penyerahan penghargaan Innovatif Government Award Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut tahun 2021, kepada perangkat daerah yang telah berkontribusi dalam membuat inovasi pada intasinya masing masing. 

Hal ini sebagai tindak lanjut dari surat Mendagri RI Nomor 002.6/3362/SJ tanggal 8 juni 2021 perihal pengukuran dan penilaian indeks inovasi Daerah, dimana Kabupaten Bolmut berada pada peringkat 232 sebagai kabupten kurang inovatif.

Namun, setelah melakukan pelaporan berbagai inovasi dari beberapa perangkat daerah ke kementrian dalam negeri. Pertanggal 17 september 2021 kemarin, Pemerintah Kabupaten Bolmut sudah masuk kategori Kabupaten sangat inovatif. 

Untuk itu, saya ucapakan terima kasih atas perhatian dan keseriusan dari beberapa perangkat daerah yang telah membuat inovasi pada intansinya masing masing.

Turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Bolmut Dra, Hj, Ainun Pontoh Talibo, Wakil Ketua TP PKK Bolmut, Dra, Hj Siti Safwania Djenaan, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiraso SIK, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut, Nana Riana SH, MH, Ketua Pengadilan Agama Boroko, Pabung 1303 Bolmut.

Serta Sekda Bolmut DR, Drs, H. Asripan Nani M.Si, Ketua DWP Bolmut Hj Fitriana Buhang SE, Ketua Organisasi Permpuan KIAD, Bhayangkari, Persit dan Adhyaksa Dharmakarini Bolmut, Anggota DPRD Bolmut, Ketua KPUD Bolmut, Ketua Bawaslu Bolmut, Kepala Bank Sulutgo, Bank Prisma dana, BRI, BNI.

Hingga para Asisten Sekda Bolmut, Para staf Khusus, Kepala Kantor Kementrian Agama Bolmut, Kepala Kantor BPS Bolmut, Kepala Kantor BPN Bolmut, Pimpinan OPD Bolmut, Pejabat TNI/Polri, Para Camat se Kabupaten Bolmut, dan pimpinan Organsiasi Kemasyarakatan, pimpinan Organisai Pemuda, LSM, dan insan Pers. (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi

Redaktur: Adler TH Manginsoa

About author
Jurnalis : Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
Editor : Syaiful Djenaan, A.Md
Redaktur : Adler Th. Manginsoa, SST., M.Si