Penandatanganan KUA-PPAS 2022, Bupati : Buah Pembangunan Harus Dinikmati Seluruh Masyarakat Bolmut

Rabu, 29 September 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
93
Salam Kompak DPRD dan Pemkab Bolmut saat rapat paripurna dalam rangka penandatanganan Nota Kesepakatan KUA-PPAS tahun anggaran 2022, di ruang sidang DPRD Bolmut, rabu, 29/9/2021. (Photograper Prokopim Moh. Firmansyah Goma / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id - Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam rangka penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Bolmut  dan DPRD.

Nota Kesepakatan tersebut yaitu tentang Kebijakan Umum Anggaran Dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun anggaran 2022.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD, berlangsung di ruang sidang DPRD Bolmut, rabu (29/9/2021).

Rapat paripurna DPRD diawali dengan Laporan Badan Anggaran yg disampaikan oleh Husen Yahya Suit Pontoh, kemudian dilanjutkan pembacaan Nota Kesepakatan antara DPRD dan Pemerintah Daerah disampaikan oleh sekretaris DPRD Musliman Datukramat.

Kemudian dilakukan penandatangan Nota Kesepakatan KUA-PPAS.

Setelah penandatangan, dilanjutkan dengan penyampaian Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh yang menyampaikan bahwa kerja sama yang sinergis antara DPRD dengan Pemerintah Daerah adalah Bentuk tanggungjawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan transparan dan akuntabel.

Sehingga tercipta good governance antara ekekutif dan legisaltif, dimana telah memiliki pandangan yang sama dalam proses pembagunan di Kabupaten Bolmut, yang kemudian dituangkan dalam kebijakan umum APBD serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara tahun anggaran 2022.

“Buah dari pembangunan harus dinikmati seluruh masyarakat Bolmut, program-program pro rakyat harus kita kedepankan melalui prioritas pembagunan yang kita tetapkan pada tahun 2022,”tukasnya.

Paripurna ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena M.AP, Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, Pimpinan DPRD beserta Anggota, Sekertaris Daerah Bolmut Dr. Drs. H. Asripan Nani M.Si, Para Asisten Sekda, Para Staf ahli, dan Staf Khusus Bupati Bolmut, Pimpinan OPD, serta para Camat.  (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi

Redaktur: Adler TH Manginsoa