Ketua TP-PKK Monev Lembaga PAUD Di Pinogaluman

Jumat, 26 November 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
89
Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo foto bersama PAUD Al Muttaqin Desa Batu Bantayo saat Monev Lembaga PAUD di Kecamatan Pinogaluman. Jum’at 26/11/2021. (Photograper Rusdianto Jukiro / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id - Ketua TP-PKK Bolmut selaku Bunda Paud Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo yang juga sebagai Istri Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (TK-PAUD) di Kecamatan Pinogaluman. Jum’at (26-11-2021).

Dalam lawatannya, Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo didampingi oleh Kepala SKB Pinogaluman Bolmut Sutopo Pakaya S.Pd, Korwas Dikbud Bolmut Sunarto Mamonto, S.Pd, dan Bunda Paud Kecamatan Elvira Husain, S.IP.

Tiba di lokasi kunjungan Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo menyampaikan arahan kepada para Bunda Paud, diharapkan agar tetap semangat dalam menjalankan tugas, terus membenahi serta menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Mencerdaskan kehidupan Bangsa dimulai dari usia dini jelas adalah tugas yang mulia, PAUD yang terus berbenah adalah bagian dari langkah memajukan dunia pendidikan,”ujarnya.

Setelah menyampaikan arahan, Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo bercengkrama riang gembira dengan siswa-siswi PAUD yang kecil, imut dan lucu sambil diajak bernyanyi bersama.

Kemudian, Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo kepada Jurnalis Tim Kominfo menjelaskan bahwa Kegiatan ini merupakan Program PKK Bidang Pendidikan Pokja 2 yang bertujuan dalam rangka memonitoring dan mengevaluasi mengenai pendidikan serta kondisi Alat Permainan Edukatif (APE), baik APE Luar maupun APE Dalam.

“Hasil dari monitoring dan evaluasi ini jika sudah rampung semua, maka akan diadakan rapat intern dengan Dinas Pendidikan,”imbuh istri tercinta Bupati Depri Pontoh.

Dikatakan, terdapat 5 lembaga TK-PAUD Pinogaluman yang dikunjungi yaitu TK-PAUD Al - Hidayah Desa Duini, TK-PAUD Al-Khairat Desa Buko, TK-PAUD Siti Hawa Desa Buko Utara, TK-PAUD Mawar Desa Tontulow, dan TK-PAUD Al Muttaqin Desa Batu Bantayo.

Melalui Monev ini, sebagai Bunda PAUD Kabupaten Bolmut mengharapkan kedepan PAUD Bolmut bisa sampai pada pengembangan Holistik Integratif, sesuai dengan yang ditetapkan oleh Pemerintah terhadap kebijakan pengembangan PAUD.

“Melalui pendekatan "Holistik Integratif", yaitu paud yang tidak hanya menekankan aspek pendidikan semata, tetapi mencakup juga aspek pelayanan gizi, pelayanan kesehatan, pengasuhan, dan perlindungan anak,”jelasnya. (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi / Rosma Ali

Redaktur: Adler TH Manginsoa