Paripurna DPRD Kabupaten Bolmut Tentang Penetapan Ranperda Tahun Anggaran 2022

Jumat, 26 November 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
73
Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh melaksanakan penandatanganan Ranperda dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolmut tentang Penetapan Ranperda Tahun Anggaran 2022. Berlangsung di Ruang Sidang DPRD. Jum’at (26/11/2021). (Photograper Prokopim Rahmat Tegila, S.IP / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id - Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bolmut Penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 diikuti secara seksama oleh Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh. Berlangsung di Ruang Sidang DPRD. Jum’at (26/11/2021)

Dalam sambutan Bupati Bolmut disampaikan bahwa mencermati dinamika yang berkembag mulai pada tahapan rapat paripurna penyampaian nota keuangan rancangan APBD tahun anggaran 2022, sampai pada pembahasan rancangan APBD ditingkat komisi, selanjutnya ditingkat badan anggaran DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah, berlangsung cukup alot dan berkualitas serta mengakomodir asas asas demokratis.

Kesemua itu dilakukan karena kita akan menetukan sebuah kesepakatan yang bermuara pada pemenuhan kepentingan dan kebutuhan rakyat Bolaang Mongondow Utara.

Disamping itu, kondisi tersebut juga telah mengantarkan kita pada suatu kondisi yang sangat paripurna terhadap kesempurnaan pembahasan Ranperda tentang APBD tahun 2022.

Atas keyakinan dan kemampuan yang ada pada kita sekalian, teristimewa kepada ketua DPRD dan Para Wakil Ketua beserta segenap anggota DPRD dan Tim Anggaran yang didukung dengan seluruh satuan kerja Pemerintah Daerah yang ada.

“Maka dengan penuh rasa syukur, segala permasalahan yang ada dalam rangka penyempurnaan Ranperda tentang APBD tahun anggaran 2022 dapat kita selesaikan dengan sebaik baiknya sesuai tahapan jadwal yang telah ditentukan,”ungkapnya.

Dalam pandangan umum fraksi fraksi sebagaimana yang telah disampaikan sebelumnya, Pemerintah Daerah akan menaggapinya dengan serius.

Hal ini semata mata untuk kepentingan kita bersama, saya tidak akan pernah ragu sedikit pun dengan komitmen yang telah saya ikrarkan dalam membangun daerah ini.

“Kebulatan tekad dan dukungan rakyat serta pola kemitraan dengan legislatiflah yang menjadi modal utama saya dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Bolmut ini,”jelasnya.

Lebih lanjut sebagai pimpinan eksekutif, saya sangat menyadari bahwa apa yang dicapai pada hari ini bukanlah suatu hal yang mudah untuk diwujudkan. tidak sedikit waktu, tenaga dan pikiran yang telah saudara-saudara anggota DPRD korbankan demi tetcapainya kesepakatan bersama tentang APBD Kebupaten Bolaang Mongondow utara tahun anggaran 2022 ini.

Turut Hadir Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, Wakil Ketua DPRD, Kapolres Bolmut AKBP. Wahyu Purwidiraso SIK, SH, Para Anggota DPRD, Para Asisten Sekda Bolmut, Para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati Bolmut, serta para pimpinan OPD dan Tenaga Ahli Fraksi DPRD Bolmut. (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi

Redaktur: Adler TH Manginsoa