Dilantik, Warman : Bersama Rakyat Membangun Desa

Rabu, 01 Desember 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
86
Serba-serbi foto bersama Warman A Salhasim acara Pelantikan 72 Sangadi, berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Bolmut, rabu 1/12/2021. (Photo sumber rekan Sangadi Warman / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id – Pengesahan, Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Kepala Desa (Sangadi) 72 Desa di Kabupaten Bolmut, berlangsung di Auditorium Kantor Bupati Bolmut, rabu (1/12/2021).

Ketika dibacakan Nama-Nama Sangadi terpilih, pada giliran ‘Sangadi Desa Batu Bantayo Warman A Salhasim’, “saya harus beranjak menuju karpet merah,”semangat Sangadi terpilih.

Dilantik oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh dengan Pengambilan Sumpah Jabatan dan penyematan Garuda di Dada.

Kepada Jurnalis Tim Kominfo, warman mengungkapkan dengan khasnya yang lemah lembut dan nada yang rendah mengucapkan terimakasih dan syukur kepada Pemerintah Daerah yang telah melantiknya, sehingga secara resmi mendapatkan SK dari Bupati Bolmut.

“Dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Batu Bantayo, telah mengantarkan saya hingga ke jabatan Sangadi di Desa Batu Bantayo untuk kali kedua setelah pernah menjadi sangadi pada tahun 2008 – 2014, tanpa dukungan masyarakat, saya tidak akan sampai pada jabatan ini,”ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa kemenangannya bukan semata-mata kemenangan pribadi, kelompok maupun keluarga, melainkan kemenangan seluruh masyarakat Desa Batu Bantayo.

“Dukungan dari seluruh pihak di Desa adalah yang utama, oleh karena, dengan bersama rakyat dalam membangun desa, maka segala program kepemerintahan bisa berjalan sesuai rencana dan harapan,”tuturnya.

Kemudian, Sangadi Warman mengingat pesan Bupati Bolmut dalam sambutan pelantikan, diantaranya bahwa sebagai salah satu sumber pendanaan pembangunan, gali seluruh potensi Pendapatan Asli Desa dan berdayakan seluruh lembaga ekonomi Desa.

“Untuk satu kata ‘Potensi’, kita akan gali bersama rakyat dalam membangun Desa,”pungkasnya. (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi

Redaktur: Adler TH Manginsoa