Lantik TP-PKK Bolmut, Bupati Berharap Sinergitas

Selasa, 28 Desember 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
39
Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh saat melantik Pengurus Tim Pengerak PPK Kabupaten Bolmut. Selasa, 28/12/2021. (Photograper Prokopim Rahmat Tegila, S.IP / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id – Pelantikan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) periode 2021- 2023 dan Rapat Kerja Daerah TP-PKK berjalan dengan baik. Berlangsung di Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut, Selasa (28/12/2021).

Pengurus Tim Pengerak PPK Kabupaten Bolmut ini dilantik langsung oleh Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh sebagai tindak lanjut dari hasil Rapat Kerja Nasional ke 9 PKK tahun 2021 dengan melakukan penyesuaian struktur kepengurusan tim penggerak PKK.

Setelah sesi pelantikan, Ketua TP PKK Kabupaten Bolmut Dra. Hj. Ainun Pontoh Talibo menyampaikan sambutannya, dikatakan bahwa hal yang menjadi tantangan kita saat ini dan kedepannya adalah bagaimana kita bisa membudayakan 10 program PKK sesuai dengan eksistensinya dalam kehidupan keluarga dan masayarakat.

“Karena apabila 10 (Sepuluh) program pokok PKK tersebut sudah membudaya, maka PKK dapat menjadi pilar yang kokoh, tidak hanya berfokus pada kesejahteraan keluarga, namun PKK juga dapat berprestasi pada sektor lainnya,”imbuh Ketua TP-PKK Bolmut.

Untuk itu saya berharap kepada pengurus TP-PKK, agar dapat segera melaksanakan program kerja yang lebih fokus, terukur dan terarah.

Selanjutanya dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut menyampaikan sambutannya, bahwa TP-PKK sebagai sebuah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dapat berkiprah secara optimal dalam melaksanakan tugas serta fungsinya melalui beragam program dan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kehidupan keluarga dan masyarakat.

“Keluarga harus kita upayakan menjadi sejahtera, karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.,”terang Bupati.

Apabila semua keluarga sudah dapat mewujudkan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Kebupaten Bolmut maju dan sejahtera.

Lebih lanjut dikatakan, TP-PKK Kabupaten Bolmut sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah hendaknya terus membangun sinergi guna menghadapi besarnya tantangan pembangunan ke depan.

Saya berharap TP-PKK Kabupaten Bolmut turut membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan, demi mewujudkan visi daerah.

Turut Hadir: Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP, Wakil Ketua TP PKK Bolmut, Dra, Hj Siti Safwania Djenaan, Pj Sekretaris Bolmut Rachmat R Pontoh SH, M.Si, Wakil Ketua I DWP Bolmut Rini Pontoh Monoarfa S,Kep.

Serta Para Asisten Sekda, Para Staf Ahli Bupati Bolmut, Para Staf Khusus Bupati, Anggota Penggurus TP PKK Bolmut, Para Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa. (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi

Redaktur: Adler TH Manginsoa