Patut Disyukuri Hasil Evaluasi SPBE Pemkab Bolmut

Rabu, 29 Desember 2021, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
79
Kadis Kominfo Aang Wardiman, Ak.CA saat di Kantor Diskominfo Bolmut, Rabu, 29/12/2021. (Photograper Rusdianto Jukiro / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) telah melalui proses verifikasi, validasi, serta reviu dan pengolahan oleh Tim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi.

Hal ini kemudian ditunjukkan dengan dikeluarkannya Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 1503 Tahun 2021 tentang Hasil Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Pada Kementerian, Lembaga, Dan Pemerintahan Daerah.

Pemkab Bolmut melalui Dinas Kominfo selaku koordinator pelaksanaan evaluasi SPBE Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara telah berusaha memenuhi indikator penilaian berupa regulasi pelaksanaan SPBE Pemerintah Daerah dengan Rencana Induk Teknologi Informasi dan Komunikasi (Ritik).

Sementara itu, Kadis Kominfo Bolmut Aang Wardiman, Ak.CA menyikapi hal ini dengan penuh rasa syukur atas capaian SPBE Pemkab Bolmut.

“Kita patut bersyukur atas capaian ini dan sebagai bentuk rasa syukur, kita lebih terus meningkatkan kapabilitas SPBE yang tentunya selalu butuh hal yang inovatif dan teknologis,”ungkap Kadis Kominfo Aang Wardiman.

Kadis Kominfo pun berharap ada koordinasi SKPD dengan Dinas Kominfo sebagai Government Chief Information Officer (GCIO) terkait proses bisnis pembangunan aplikasi yang menjadi kekurangan dalam evaluasi tahun ini.

Hasil evaluasi SPBE Pemkab Bolmut melalui Keputusan Kemenpan RB RI ini, dengan hasil indeks SPBE 2,02 dengan Predikat Cukup setara dengan Pemprov Sulut yang mendapat predikat Cukup dengan Nilai 2,26, hasil ini disampaikan oleh Kadis Kominfo Aang Wardiman, Ak.CA saat di Kantor Diskominfo, Rabu (29/12/2021). (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis: Rusdianto Jukiro

Editor: Rudi Datunsolang / Saiful Djenaan

Analis Konten: Imam Wahyudi

Redaktur: Adler TH Manginsoa