Asripan Nani : Di Provinsi Sulut, Patut Disyukuri Bolmut punya satu-satunya Esselon II.a dari Bolmong Raya

Selasa, 04 Januari 2022, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
61
Sertijab antara Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si kepada Penjabat Sekda Bomut yang baru Rachmat R. Pontoh, SH.,M.Si, bertempat di Auditorium Kantor Bupati Bolmut. Selasa, 4/1/2022. (Photograper Prokopim Rahmat Tegila, S.IP / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah Dan Ketua DWP Kabupaten Bolmut, di Auditorium Kantor Bupati Bolmut, Selasa (4/1/2022).

Acara ini dihadiri Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh, Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena, MAP, unsur Forkopimda, serta para ASN di lingkungan Pemkab Bolmut.

Sertijab ini antara Dr. Drs. Asripan Nani, M.Si yang sebelumnya sebagai Sekda Bolmut yang telah dilantik sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Utara, kemudian diserah terimakan kepada Penjabat Sekda Bomut yang baru Rachmat R. Pontoh, SH.,M.Si.

Asripan Nani menyampaikan kesan dan pesannya selama kurang lebih lima tahun 11 bulan dirinya menjadi Sekda tentu banyak kekurangan, walaupun demikian, Asripan Nani mengatakan selama menjabat Sekda dirinya membantu Bupati, Wakil Bupati dan sama-sama membangun daerah dengan kemampuan yang Tuhan Maha Kuasa berikan kepadanya.

“Bolmut harus dibangun dengan kebersamaan, demi generasi-generasi yang akan datang, bukan dengan kepentingan segelintir,”tutur Asripan Nani menyemangati.

Selain itu, Asripan Nani mengingatkan pula bahwa saat ini kecenderungan Dana Pemerintah turun dan yang naik hanya investasi maka wajib kita menghadirkan banyak investasi di Bolmut.

Asripan Nani mengungkapkan rasa syukur bahwa Di Provinsi Sulut sekitar 54,5 % wilayah Bolmong Raya, untuk Pejabat Eselon II di Provinsi Sulut ada 3 orang dari Bolmong Raya dan patut disyukuri bahwa saya satu-satunya Eselon II.a dari Bolmut, sementara 2 lainnya Eselon II.b.

“Mohon do’akan dan izinkan saya untuk bisa berafiliasi dan bisa menunaikan tugas saya di Provinsi Sulut,”tutup Asripan Nani. (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang / Fauziah Suratinoyo

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Saiful Djenaan

Redaktur Pelaksana : Adler TH. Manginsoa