PCNU Bolmut Gelar Safari Ramadan di Desa Busato

Ahad, 17 April 2022, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
115
Ketua PCNU Supriadi Goma, S.Pd.I saat memberikan Tausiyah Safari Ramadan di Mesjid Al Muhajirin Desa Busato, Minggu, 17/4/2022. (Photograper Rusdianto Jukiro / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Safari Ramadan di Mesjid Al Muhajirin Desa Busato, Kecamatan Pinogaluman, Minggu, (17/4/2022).

Kegiatan diawali sholat Isya dan Tarawih bersama, setelah itu dilangsungkan dengan halal bi halal di Malam Qunut pertengahan Bulan Suci Ramadan dan dilanjutkan dengan tausiyah.

Safari Ramadan ini, turut dihadiri Ketua Tanfidziyah NU Bolmut juga Sebagai Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana Sekda Kabupaten Bolmut Supriadi Goma, S.Pd.I, Sekretaris PCNU Raden Mokoginta beserta Rombongan Safari Ramadan PCNU.

Serta Anggota Legislatif DPRD Kabupaten Bolmut Mardan Umar, Sangadi Desa Busato, Aparat dan BPD Desa Busato, Karang Taruna Desa Busato, para Tokoh Agama serta Masyarakat Desa Busato.

Dalam Kegiatan Safari Ramadan ini Ketua Tanfidziyah NU Bolmut Supriadi Goma, S.Pd.I memberikan tausiyah serta menyampaikan tujuan Safari Ramadan yang digelar oleh PCNU Bolmut adalah untuk mempererat silaturahim antara PCNU dengan warga Nahdiyin di 6 Kecamatan di Kabupaten Bolmut hingga hari ini terlaksana dengan penuh hikmah di Desa Busato.

Supriadi Goma, S.Pd.I dalam tausiyahnya menyampaikan hikmah puasa dimana puasa merupakan pembahasan dalam Islam yang sudah komplit, yang terpenting adalah memperbaiki niat karena segala sesuatu tergantung niatnya.

"Silaturahim ini harus terus dijaga tidak hanya di bulan suci Ramadan namun juga di bulan-bulan yang lain sebagai buah dari pengamalan di bulan suci Ramadan,"tutur Ketua Tanfidziyah juga sebagai Kabag Ortal yang baru dilantik. (Kominfosandi-Bolmut)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang / Fauziah Suratinoyo

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Saiful Djenaan

Redaktur Pelaksana : Adler TH. Manginsoa