PCNU, Kemenag Bolmut, Polres, dan Dinkes Rakor Gerakan Sejuta Vaksin Booster

Selasa, 19 April 2022, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
56
Wakapolres Kompol Semuel Kayangan saat pimpin Rapat Koordinasi Gerakan Sejuta Vaksin Booster, di ruang rapat lantai 2 Polres Bolmut, Selasa, 19/4/2022. (Photograper Staf Redaksi Kominfo Winowi Pontoh / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id - Kapolres Bolmut melalui Wakapolres Kompol Semuel Kayangan pimpin Rapat Koordinasi Gerakan Sejuta Vaksin Booster, di ruang rapat lantai 2 Polres Bolmut, Selasa, (19/4/2022).

Rakor dilaksanakan bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Jajaran Polres, Dinas Kesehatan dan Kemenag Bolmut.

Wakapolres Bolmut Semuel Kayangan menyampaikan terima kasih digelarnya Rakor yang digagas oleh Polres, PCNU, Kemenag Bolmut akan di push bersama Dinas Kesehatan.

"Hal ini terus ditindaklanjuti baik dari Polri ke Polda, Polres hingga Polsek sama halnya oleh PBNU ke PWNU diteruskan ke PCNU hingga MWC NU,"terang Wakapolres.

Wakapolres kemudian memandu jalanya rapat dengan pemaparan dari Ketua PCNU Supriadi Goma, S.Pd.I, Kakan Kemenag Bolmut Idrus Sante, Kadis Dinkes diwakili Kabid Yankes Farmakes Sofian Mokoginta.

Serta tanggapan dari yang mewakili Pesantren di Kabupaten Bolmut Patra Kapiso, Sekcam Kaidipang, dan Kabag OPS Heriadi yang semuanya siap dalam Gerakan Sejuta Vaksin Booster.

Ketua PCNU Supriadi Goma, S.Pd.I mengatakan Gerakan Sejuta Vaksin Booster atas inisiatif dari 3 Instansi yakni PBNU, POLRI dan Kemenag.

"Secara internal kami telah melakukan rapat virtual dengan Pengurus Wilayah NU Provinsi Sulut membahas hal-hal yang bersifat umum terkait Gerakan Sejuta Vaksin Booster ini,"ungkap Ketua PCNU Supriadi Goma yang juga sebagai Kabag Ortal Setdakab Bolmut.

Disepakati secara internal bahwa untuk PCNU Bolmut sendiri mengambil target seribu dosis vaksin booster.

"Rencana dilaksanakan vaksinasi tersebut selama 3 hari, 21, 22, dan 23 di Bulan April ini,"terang Supriadi Goma.

Supriadi Goma mengharapkan rapat hari ini menghasilkan skenario dimana tidak seperti vaksinasi biasanya tenaga medis menunggu yang di vaksin melainkan yang akan divaksin telah duduk manis kemudian tenaga medis melakukan vaksinasi.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kemenag Bolmut Idrus Sante mengatakan program Gerakan Sejuta Vaksin Booster merupakan bagian dari gerakan besar semua lembaga negara.

“Termasuk Nahdlatul Ulama yang notabenenya merupakan organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia,”ucap Kakan Kemenag.

“Di Kemenag Bolmut, ada 71 orang penyuluh, secara keseluruhan penyuluh dari agama Islam dan Kristen, ini rencananya yang akan ditugaskan sebagai koordinator di Desa untuk vaksinasi Booster,”

Lebih lanjut pihak Dinas Kesehatan Bolmut yang diwakili oleh Kabid Yankes Farmakes Sofian Mokoginta mengatakan, akan selalu siap sukseskan kegiatan Gerakan Sejuta Vaksin Booster.

"Tenaga kesehatan selalu siap pada pelaksanaan kegiatan Gerakan Sejuta Vaksin Booster ini,"jelas Kabid Sofian.

Dirinya akan segera mengkoordinasikan hal tersebut dengan setiap Puskesmas yang ada di Bolmut.

“Kalaupun ada keterbatasan vaksin di tanggal 21,22 dan 23, maka minggu ini kami akan berkoordinasi dengan bidang terkait untuk persediaan stok yang nantinya akan dijemput di Dinas Kesehatan Provinsi Sulut,"tanggap Kabid.

"Intinya Tim Siap, Vaksin siap, Waktu pelaksanaan sudah ok, dan lokasinya akan diatur dalam kesepakatan rapat hari ini,"tutur Kabid. (Kominfosandi-Bolmut)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang / Fauziah Suratinoyo

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Saiful Djenaan

Redaktur Pelaksana : Adler TH. Manginsoa