Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi, Bupati Depri Segera Tindaklanjuti Arahan Mendagri

Senin, 31 Oktober 2022, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
41
Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh saat bersama Forkopimda dan para Pimpinan OPD mengikuti Rapat Koordinasi bersama Mendagri Tito Karnavian terkait pengendalian Inflasi di daerah yang digelar secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Bupati Bolmut. Senin, 31/10/2022 (Photograper Staf Redaksi Kominfo Bolmut Mohamad Hamzah Haz Lantong / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh mengikuti Rapat Koordinasi bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian terkait pengendalian Inflasi di daerah yang digelar secara virtual, bertempat di Ruang Rapat Bupati Bolmut, Senin, (31/10/2022).

Turut Hadir, Wakli Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena M.AP, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, Wakapolres Bolmut, perwaklilan Kejaksaan Negeri Bolmut, Pabung 1303 Bolmut, Staf Khusus Bupati serta Pimpinan OPD terkait.

Bupati Depri Pontoh menyaksikan dengan seksama penyampaian Mendagri, dalam pemaparannya bahwa indeks fluktuasi harga di seluruh provinsi dan kabupaten kota, khusus untuk 20 komoditas yang berpotensi terhadap inflasi.

Diantaranya beras, minyak goreng, gula, telur, bawang, dan cabai. Tercatat inflasi pada September 2022, 1,17 persen. Sehingga secara year on year, inflasi nasional mengalami kenaikan menjadi 5,95 persen.

Rapat ini dilaksanakan dalam rangka pengendalian inflasi yang berkaitan dengan beberapa hal, terutama situasi internasional yang tidak stabil, perang, mogok kerja, kerusuhan, hingga kemerosotan ekonomi.

“Kita terbantu karena Indonesia memiliki resources. Maka antara pusat dan daerah harus bangun kekompakan untuk menangani krisis,” tegas Mendagri.

Dalam rapat berlangsung, Bupati menginisasi sekaligus akan menindaklanjuti arahan Mendagri, melalui pelaksanaan rapat Pemda dalam pengendalian inflasi sesuai yang akan dijadwalkan kemudian. (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang / Fauziah Suratinoyo

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Saiful Djenaan

Redaktur Pelaksana : Adler TH. Manginsoa