Bupati Depri Pontoh hadiri pembukaan Porprov XI di Bolaang Mondondow

Senin, 14 November 2022, Oleh Rusdianto K. Jukiro, A.Md.Par
36
Antusias Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh pada pembukaan Porprov XI di Bolaang Mondondow, Senin, 14/11/2022 (Photo kiriman WA Saiful Djenaan / Redaksi Photo Kominfo Bolmut)

bolmutkab.go.id – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) XI resmi dibuka oieh Gubernur Olly Dondokambey bertempat di lapangan Kantor Bupati Bolaang Mongondow, Senin (14/11/2022).

Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan bahwa ajang tanding Porprov Sulut sudah masuk agenda Nasional, melalui ajang ini diharapkan dapat mencetak atlet-atlet berprestasi Sulut untuk maju keperingkat Nasional ataupun International.

"Target kita nanti diajang Pekan Olahraga Nasional (PON ) mendatang atlet Sulut bisa menyumbang medali emas,” imbuh orang nomar satu di bumi nyiur melambai.

Untuk itu Porprov Sulut 2022 merupakan agenda penting untuk melahirkan atlet-atlet berprestasi dan berbakat dari 15 Kabupaten/Kota yang ikut Porprov ini.

Gubernur juga mengimbau agar semua elemen yang terkait dapat mensukseskan Porprov Sulut 2022, karena Proprov XI menjadi pilar pembangunan olahraga Sulut serta menjadi ajang persiapan PON XXI mendatang di Aceh-Sumut 2024.

Di tempat yang sama Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. H. Depri Pontoh melalui Wakil Ketua DPRD Bolmut Drs. Salim Abdulah selaku Official Kontingen Porprov Bolmut menyampaikan Porprov ini diikuti sekitar 32 Cabor dari 15 Kabupten/Kota dengan jumlah 4.000 atlet yang datang berburu medali.

Kontingen Bolmut sendiri berjumlah 251 peserta  dan mengikuti 12 cabang olah raga.

“Apa yang kita capai hari ini lebih baik dari masa lalu, saya optimis kita bisa menghasilkan atlet-atlet berbakat dan merai medali emas,” ujar Wakil Ketua DPRD Bolmut Salim Abdulah.

Harapan  kita  pada proprov ini selain memberikan yang terbaik kepada Daerah, para atlet-atlet Bolmut akan hadir dan mewakili Sulut ke PON XXI mendatang di Aceh-Sumut 2024.

“Saya optimis ada putra Daerah kita atlet Bolmut bisa merai medali emas pada ajang Porprov Sulut ini dan akhirnya atlet Bolmut ada yang mewakili Sulut ke PON XXI mendatang di Aceh-Sumut 2024,” Harap anggota DPRD 3 poriede ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bolmut Drs. H. Depri Pontoh beserta seluruh Bupati dan Wali Kota se-Sulut, para Ketua DPRD se-Sulut, Kepala SKPD se-Sulut, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh atlet di 15 Kabupaten/ Kota. (Kominfosandi Bolmut)

Jurnalis : Rusdianto Jukiro

Editor : Rudi Datunsolang / Fauziah Suratinoyo

Analis Konten : Imam Wahyudi

Redaktur : Saiful Djenaan

Redaktur Pelaksana : Adler TH. Manginsoa